Friday, March 6, 2009

puRsuit of happiness

daRi bedah fiLm 'puRsuit of happiness" keputRian kemaRen , setidaknya saya dapat satu haL:
bahwa kebahagiaan itu adaLah sesuatu yang haRus dipeRjuangkan. sesuatu yang haRus dikejaR (puRsued).

ituLah mengapa negaRa pun tidak bisa membeRikan kebahagiaan kepada waRga negaRanya. kaRena, bahagia beRsifat sangat individu. daRi fiLm itu juga saya tahu kaLo Thomas JeffeRson menyebutkan cLausa 'puRsuit of happiness" itu dua kaLi daLam decLaRation of Independencenya Amerika. bagaimana dia bisa tahu kaLo kebahagiaan itu haRus di-kejaR?itu juga yang ditanyakan oLeh ChRis GaRdneR, tokoh utama daLam fiLm itu. seoRang pRia pecundang yang ditinggaL peRgi oLeh istRinya, akan tetapi dapat mengubah ujian menjadi kebahagiaan pada akhiRnnya.

sempat sebeLum acaRa keputRian itu, saya mengadakan smaLL ReseaRch,, ke teman2 sekeLas saya, teman saya SMA dan bebeRapa teman pas di TIP Brawijaya duLu. dan subhanaLLah, semuanya menceRminkan diRinya sehaRi2 dan menunjukkan visi dan tujuan hidup meReka,,, he he. ada yang konyoL sampai ada yang dalem banget. simak saja hasiL smaLL ReseaRch saya:
mas ampu: may untuk sekaRang kebahagiaan menurutku mendapatkan kembali motoRku yang hiLang (whaa ka kak! temanku ini benaR2 aLiRan suReaLisme yang kentaL,,,,,)
miw-racLe:kebahagiaan adaLah ketika aku bisa memahami bagaimana diRiku (,,,wah, dia sudah dewasa,,,)
ida: membuat ortu tersenyum, membuat oRang Lain bahagia, membuat ALLAH semakin meLimpahkan kasih dan sayangnya padaku
didin: aRti kebahagiaan menuRutku adaLah jika kita memahami hakekat kehidupan sejati dan di antaRanya yaitu kenikmatan beRibadah kepada ALLAH, menuntut iLmu syaR'i dan beRamal shaLeh,,, (jeLaskan, siapa ustadz di keLas kita? he,,,)
noRma: kebahagiaan adaLah membuat diRi sendiRi dan oRang Lain senyum dan beRhasiL menyeLesaikan sesuatu...
bhima:kebahagiaan adalah saat bisa beRbagi dan membahagiakan oRang Lain,,,(dia memang selaLu begitu,,)
Memey: saat kita bisa beRsabaR dan beRsyukuR atas apapun yang teRjadi pada diRi kita dan semua yang teLah kita teRima. ituLah kebahagiaan,,! (dia tentoR ikhLas dan teman sekamaR teRbaikku,,)
Meme:kebahagiaan adaLah memiLik KASIH (ini gaya meme kaLo Lagi seRius,,, kaLo kamu tau oRangnya kamu bisa menyimpuLkan, sepeRti apa dia)

2 comments:

Dwi Yulianti said...

yang jelas kebahagian itu ada di dalam hati . . .
aku suka dengan tulisan2 anti bu . . .

Unknown said...

mbak mayang hanya beberapa kata yang dapat saya ucapkan : " terima kasih mbak mayang " Syukron

 
The Hueys Blogger Template by Ipietoon Blogger Template