Wednesday, March 4, 2009

daisy


DAISY. Malam sabtu sendirian.

Meme sama riska pulang. Sendirian lagi. Tapi gak terlalu ngefek seh. Wong biasanya juga ditinggal sendiri nek pas mas2nya pada datang. Pipit datang. Bawa seonggok DVD Korea bajakan. Dia baru saja melakukan perampokan besar2an di Rumah kakaknya di Surabaya.

Walhasil, nonton bersamaLah kita. DAISY. Keren. Kind o flower isn’t it? Film dah Lama seh, 2005. Settingnya di Belanda. Tapi yang maen oRang koRea. Ceritane tentang seorang cewek 25 tahun. Dia seorang pelukis jalanan di suatu square di Amsterdam, Belanda. Senin-jumat dia kerja nungguin galeri benda seni milik kakeknya. Mereka cuma tinggal berdua.

Si cewek suka banget nglukis bunga krissan. Di kala senggangnya, dia suka pergi ke suatu kebun krissan dengan sepedanya. Untuk mencapai kebun krissan itu, dia harus melewati jembatan yang hanya terbuat dari batang pohon yang dilintangkan di atas sungai. Suatu hari, pas mau pulang habis ngLukis, dia jatuhlah dari atas jembatan itu. “ByuuR,,,!” BasahLah kanvasnya. Untung di masih sempet nangkep kotak cat dan kanvasnya. Tapi tas peralatan lukisnya hanyut. Setelah itu dia pulang. Sedih.
Beberapa hari kemudian, dia kembali ke kebun itu. Dan dia terkejut demi melihat jembatan baru yang masih sederhana dan kasar. Tapi pasti jauh lebih aman jika dibandingkan sebatang kayu yang biasa dilewatinya. Dan yang membuat kaget lagi,,,,,tasnya yang hanyut, sudah nyantheL di pegangan jembatan itu. Tanpa tau siapa yang melakukan itu, dia beRteriak “Terima kasih...Terima kasih!!!!! Tapi dalam bahasa koRea, kaLe! Untuk membalas kebaikan orang itu, dia membuatkan lukisan kebun kRissan. Sejak saat itu dia memutuskan untuk menunggu orang yang telah berbuat baik itu. Dan dia percaya bahwa orang itulah cinta pertamanya. Dan dia akan datang tepat waktu.

Selanjutnya setiap hari ada saja yang mengiriminya bunga krissan. Dan sejak saat itu pula dia yakin bahwa akan ada seseorang yang segera datang untuknya. Sampai suatu hari datang seseorang yang dia anggap cinta pertamanya itu. Beberapa kali lelaki itu datang untuk minta dilukis. Dia mulai jatuh cinta. Sampai suatu hari ada insiden penembakan di square yang menyebabkan lelaki tadi luka parah dan mengharuskannya kembali ke koRea. Si cewek malah tambah parah. Lehernya terluka, pita suaranya tak berfungsi normal, sampai dia tidak bisa bicara. Selama beberapa lama dia dirawat di Rumah sakit.

Ada suatu hal yang bikin dia heran, si lelaki kan sudah pulang ke Korea, tapi , masih saja ada yang mengirimi dia bunga krissan! Dia tambah heran. Nah Lo! Jadi sapa dong cinta pertamanya? Apalagi setelah itu muncul juga seorang lelaki Korea lain yang ingin menjadi temannya.... nah ceritanya makin kompleks tuhhh.
Cerita film ini keren karena dia dilihat dari tiga sudut pandang pelakunya. Si cewek, lelaki pertama dan lelaki kedua. Semuanya jadi jelas jika kita menghubungkannya. Emang, kita dipaksa agak mikir. Tapi gak berat2 banget kok. Jadi ceritanya gak bosenin.

Selain itu, di film ini banyak adegan laganya juga. Secara lelaki pertama tuh anggota polisi internasional yang sedang menyelidiki suatu kasus di Belanda. Si lelaki kedua adalah seorang pembunuh bayaran yang berhati lembut. Nah, dan akhir ceritanya juga agak sulit ditebak. Coba deh, liat sendiri. Kalo aku sih suka, pertama karena settingnya. Belanda yang penuh bunga, ramah dan bersahabat. Yang kedua karena pemeran si lelaki kedua adalah pemeran utama pria di film A Moment To Remember tu Lo. Si Sung Jae Lee. Kayaknya dia tu emang spesialis pemeran tokoh2 yang setia mati sama pasangannya. Sampai membuat kita teringus-ingus...

Keyakinan si cewek akan cinta pertamanya tu yang membuahkan inspirasi buatku. Aku sama maRLita-temen ku semata wayang yang kekeuh menjomblo di tengah desingan godaan yang dilancarkan oleh teman2 kita yang pada pacaran seakan mendapat dukungan, he. Mungkin akan bisa juga kita membuat kesalahan seperti yang dilakukan si cewek. Yaitu salah mengira cinta pertama kita. Tapi pasti akan ketemu juga kan. Meskipun belum tau akhirnya akan seperti apa. Yah, maR. Memang sekarang kita harus saling menguatkan. Aku dengan – he could be anybody-ku dan kau dengan pahlawan bermata sipitmu yang entah di mana dia berada sekarang,,,,,,he. Mari kita menyibukkan diri dengan mengganggu orang2 di sekitar kita dan memastikan mereka akan tetap tersenyum,,,,,,b(^_^)d

0 comments:

 
The Hueys Blogger Template by Ipietoon Blogger Template