Friday, July 24, 2009

SURAT BUAT PAK BOS

-->
Kerto Rahayu No 2. Gerimis Hujan. 23.19 WIB

Backsound: Hero (Mariah Carey)

‘ Sahabat adalah cermin. Jika ingin tahu siapa dirimu, mengacalah padanya. Meski kau bisa meraba wajahmu’ (Nugroho Andi Rama)


A ian. Belum pernah denger nama itu sebelumnya. Jelas itu bukan karena saya yang kurang gaul, tapi pasti karena dia yang kurang terkenal. Entah mengapa Gusti mempertemukan saya dengan orang semacam dia, saya juga kurang tahu pasti.

Mungkin dia adalah cermin bagi saya.
Mungkin harus saya akui, memang dia beda sama teman laki-laki saya -sejenis dia- yang lain. Sejak semester satu, baru saat itu saya temukan teman laki-laki yang ‘guwe banget’. Seperti teman-teman laki-laki saya di Al Hakim -Rohis SMA- dulu. Saya bisa jadi diri saya sendiri. Saya menemukan teman main. Asyik. Apalagi pas tau dia tu temene Bhima -temen sekelas saya- juga, wah. Kita memang mirip, selera berteman kita juga.
Mungkin karena kita ini punya banyak protein yang sama, interaksinya besar. Untuk pertama kalinya di kuliahan, saya seneng jadi diri saya, karena dia bilang seneng punya temen saya, katanya ‘sama-sama rusaknya’ he. Sama yang lain, mana bisa kayak gini. Saya itu takut, dan menjadi orang lain. Sejak saat itu, saya mulai belajar, menjadi baik tidak harus dengan menjadi orang lain. Just be you. Just like my pals, d’ great of ian, d’mighty of dunia. Dia memang pede.

Kalo saya bilang, mending dia itu tes ADD (attention deficiency disorder). Karena saya melihat gejala penyakit itu ada sama dia. Dia itu multi-tasking agent. Dia bisa mikir beberapa hal pada saat yang bersamaan, kelihatan sibuk banget. Meskipun kadang di lapang gak ada hasilnya, he-dont be angry!- Wong saya juga gitu. Ide-idenya itu lo, aneh. Masak ada fakultas Lalapan,,, Lah,, itu penghinaan,, tapi belum ada yang mikir kayak gitu kan. Otaknya dipenuhi pikiran sampai 80%, tapi fisiknya mungkin hanya bisa nyampe 20%,, ngaku,,!

Itulah dia, sering membuat orang lain rela melakukan 60% sisanya untuk dia. Dia itu intimidator sejati, tanpa terasa kita diintimidasi sama dia. Apa mungkin kita dihipnotis ya?

Saya senang, karena dia selalu percaya kita mampu. Sering memberikan tugas yang banyak buat kita. Tapi juga selalu ada apresiasi. Saya senang saat ternyata ada yang suka sama tulisan saya di blog dan mendorong saya untuk menulis. Sehingga, demi Allah, dia itu saya anggap sebagai kakak laki-laki saya, secara kakak saya satu-satunya itu cewek. Saya juga senang saat dia minta bantuin cari oleh-oleh buat seseorang di Karawang -yang ternyata buat keluarga teteh!- (^_^).

Dia itu perhatian sama siapa saja. Dia satu-satunya teman laki-laki -yang sejenis sama dia- yang tanya tentang pekerjaan sambilan saya dan bagaimana saya bisa bekerja di situ-di toko-!. Dia juga menanyakan kabar bude -teman kerja saya- yang saya ceritakan di blog. I mean, he don’t even know who is she,,

Kalo saya bilang, dia itu hobi silaturahim dan ngomong. Dari semua teman laki-laki saya, dia yang paling sering main ke toko. Saya jadi teringat Pak Asep, murabbi saya dulu pas SMA. Dia juga sering silaturahim, kayak a ian. Persamaan yang lain adalah mereka sama-sama tidak pernah bawa mertabak buat saya. Tapi saya pernah ngambil folder Anis Matta dari flashdics-e a ian, pas dia nganterin suatu file. He, sukron ya akh. Emang inspiring, seh.

Tapi ada beberapa sisi yang membuat saya dendam kesumat sama dia. Saat dia bilang,

‘tau sponge bob gak? Kalo gak tau, tuhh kayak ukhti Mayang,,,’


Wah saya langsung mencapai boiling point tuh,,masak iya saya kotak? Wah,, a ian. Dia kadang lepas kendali kalo bercanda.

Yang kedua ada lagi tuh,, Saya paling dendam pas dibilang Karin seperti UFO , karena SAYA TIDAK TAHU KALO A IAN NIKAH! Sampai sekarang tak termaafkan tuh. Saya sudah kan janji mau jadi sponsor buat nikahnya a ian, asalkan nikahnya di Taman Krida. Sebel banget. Dia menyebalkan!

Tapi out of that such things,,, am proud to be your pal. Terima kasih telah membantu saya menjadi diri sendiri. Thank for all of your support,,Terima kasih buat semuanya, pak bos. Mohon doanya ya pak bos... saya gak sabar liat Pak Bos Kecil jadinya kayak apa punya Bapak kayak dia. Semoga Pak Bos bisa jadi Pak Bos yang sukses buat Teteh sama Dedek ya..



(00:34 WIB)

PS: afwan sudah bikin tertunda terbitnya buku biografi antum,, f (^_^) V

0 comments:

 
The Hueys Blogger Template by Ipietoon Blogger Template